Minggu, 01 Maret 2009

Mataram Cup V Yogyakarta Mundur

Rencana menggelar Lomba Derkuku Mataram Cup V Yogyakarta yang merupakan seri LDI putaran Ke II pada tgl 8 Pebruari mengalami pengunduran menjadi tgl 15 Pebruari 2009 hal itu dikarenakan adanya beberapa hal yang perlu dipersiapkan secara khusus karena adanya beberapa aturan main yang akan coba diterapkan pada lomba tersebut.
Keputusan pengunduran mengemuka pada pertemuan Pengda PPDSI DIY yang sekaligus rapat pembentukan perangkat pengurus PPDSI DIY yang baru. Pada pertemuan itu dihasilkan bebrapa kesepakatan yang akan dijalankan pada lomba Mataram Cup al :
I Penerapan Cheking Ring Burung
Cheking ring burung akan dilakukan untuk burung yang masuk daftar juara I -X baik untuk kelas Senior maupun kelas Yunior. Dengan Cheking ring burung ini diharapkan nanti akan membuat hobby derkuku bertambah maju, adanya penghargaan terhadap peternak yang menghasilkan burung juara, mengedepankan kejujuran dikalangan Dekoemania yang nantinya diharapkan dapat mebuat hobby Derkuku semakin ramai dan bergairah.
II Klarifikasi dan klasifikasi kelas Lokal
Pada lomba Mataram Cup V akan digelar lomba kelas lokal. Tapi perlu dijelaskan kelas lokal yang dimaksud disini bukan buarungnya yang lokal tapi kelas kejuannya yang lokal.
Sehingga burung-burung yang bisa masuk dikelas lokal bisa jadi burung-burung yang selama ini masuk kelas Pemula.
III Tarif Tiket kelas Senior dan Yunior disamakan.
Untuk mengantisipasi kecenderungan yang selamaini terjadi, dimana peserta yang mempunyai burung Senior tetapi menurunkan burungnya dikelas yunior panitia mencoba menerapkan penyamaan tiket pendaftaran. Disamping itu hal tersebut dimaksudkan untuk menyamakan gengsi kelas Yunior terhadap kelas Senior.
IV Adanya Sosialisai Penyamaan Persepsi antara Peserta dan Korps Juri.
Pada lomba mataram Cup V akan disosialisakan tentang aturan dan pakem penilaian sehingga antara peserta dan KOrps juri ada kesamaan persepsi, sehingga diharapkan dilapangan tidak terjadi lagi adanya hal-hal yang tidak diharapkanbersama, khususnya dalam penilaian burung.
V. Pelantikan Pengurus Pengda PPDSI DIY.
Pada lomba Mataram Cup V akan dilakukan pelantikan dan Pengukuhan paengurus Pengda PPDSI DIY.

Tidak ada komentar: